Aku Ingin Jadi Murid Naruto

by 01.49 0 komentar

Yogyakarta, 27 Januari 2020, ditulis habis baca cerita cinta @ustad/chen.

Aku punya janji buat ngeberesin skripsi aku di bulan Desember 2019. Tapi janji itu aku khianati karena aku belum beres revisian bab dua dan bab tiga aku berantakan. Aku frustasi banget baca timeline data dan kehabisan kata buat ditulis. Aku janji lagi kediri aku buat beresin skripsi seluruh bab di Januari 2020. Harus beres sebelum les bahasa asing aku dimulai pada 28 Januari. Ternyata aku baru bisa beresin revisi bab dua dan bab tiga dipertengahan bulan Januari, disekitar tanggal 20-an aku mau ngerjain bab empat dan ngeblank parah. Kayak writers block gitu. Hasilnya kemarin aku malah nulis blog. Sekarang juga nulis lagi. Semoga aku cepat tercerahkan yah.

Ditengah-tengah rasa frustasi aku ini jelas aku pengen banget curhat, pengen dikasih solusi gimana caranya biar bisa nulis lagi, didengerin segala keluh kesahnya. Ada banyak banget orang yang bisa aku curhatin tapi aku nggak mau. Aku list aja deh ya siapa mereka dan alasan kenapanya.
1.    Aku nggak mau curhat ke abah mama karena kayaknya mereka nggak ngerti, aku kalau mau ceritapun nggak bisa ekspresif soalnya kita komunikasi Cuma lewat hape.
2.    Aku nggak mau curhat ke temen akrab aku, dia lagi sibuk nyari kerja, aku nggak mau dia makin pusing.
3.    Aku nggak mau curhat ke temenku yang anak teknik, soalnya dia lagi sibuk ngerjain proyeknya dia.
4.    Aku nggak mau curhat ke temen akrab aku yang satu jurusan karena mereka juga lagi pusing sama skripsinyaaa!!!!!!!! Mana progres aku lumayan lebih cepet dari mereka, kalau aku ngeluh progres aku sekarang yang sekarang entar mereka malah jadi bete.
5.    Aku nggak mau curhat ke kakak tingkat atau adik tingkat soalnya ngapain.
Setelah aku corat-coret daftar orang yang bisa aku curhatin, tinggallah satu orang yang paling sempurna kriterianya. Dia temen aku, dia tau aku kek gimana, dia lagi nggak skripsian, dan kita kalau ngomong nyambung. Jadilah aku nge-chat dia buat minta ketemu, aku Cuma bilang butuh ketemu, aku kira dia bakalan langsung cas cis cus kayak superman. Ternyata nggak. Dia bilang nggak bisa ketemu, dan ya udah. Dia nggak nanya lebih. Udah lagi down banget sama skripsi ditolak sama temen gimana nggak makin galau. Btw ini kejadiannya disekitar awal bulan januari waktu aku frustasi revisi bab dua-tiga.

Setelah mampu ngebalikin mood dan beres ngerjain revisi bab dua-tiga, aku balik ngeblank lagi ngerjain bab empat. Iya sekarang ini. Dan aku pengen banget curhat ketemenku yang terakhir itu. Tapi mengingat dia orangnya yang nggak pekaan kayaknya mending nggak usah dan ngeblog nggak jelas kayak gini aja. 

Temen-temenku yang akrab, yang sejurusan, yang anak teknik, pasti bakalan bete abis kalau baca ini. Aku bisa bayangin nih gimana perasaan mereka, kayaknya sih sakit hati sama tingkah aku. Tapikan aku nggak mau nambahin beban mereka, walaupun nanti mereka bilang kalau aku bukan beban mereka tapi siapa sih yang tau isi hati manusia? Aku nggak punya bakat baca pikiran. Aku tulus nggak mau nambah beban, nggak mau bikin mereka bete, bukan karena nggak percaya sama mereka. Lagian mereka udah berbaik hati aku curhatin masalah cinta-cintaan bodoh masa aku tambahin lagi dengan masalah skripsi kek gini. 

Kadang aku pengen banget bisa mengandakan diri, pengen ada satu sosok yang jahat tapi baik. Yang bisa langsung bikin sadar kalau aku lagi nggak bener pikirannya entah dengan menyakiti fisik dan psikis aku atau dengan merangkul aku. Tapi kayaknya nggak mungkin ada, aku nggak sepinter itu buat nemuin teknologi pengganda diri. Eh tapi apa aku coba berguru dengan Naruto aja po ya?

Galuh

(A piece of cookie's crumb)

Wish you enjoy with my blogging! Gratitude for all the friends who already want to read, thank you very much and have you find the joy? .

0 komentar:

Posting Komentar