HIDUP ATAU MATI ITU URUSAN SIAPA? [Edisi Kembali Nulis]

by 19.12 0 komentar

Selamat hari Senin!

Perhatian!
Tulisan ini dibuat dalam waktu singkat tanpa proses baca ulang dan editing. Mohon maaf atas segala ambiguitas dan kesalahan penulisan yang bertebaran. Jika mata kamu sanggup menerima ketidaksempurnaan tulisan ini, silahkan diteruskan membacanya. Selamat membaca!


Udah lama banget pengen aktif lagi nge-blog tapi apa daya ke-mager-an selalu menang. Kemarin, hari Minggu, tiba-tiba aja aku pengen nulis lagi dan topik yang pengen diceritain adalah tentang Death Note. Duh, serem kali yak, baru update eh yang diomongin udah masalah kematian.

Jadi, aku kan liburan semester ganjil kali ini tuh dari awal Januari sampai pertengah Februari. Nah, di awal Februari, aku yang lagi gabut akhirnya buka-buka folder film di laptop lama dan ketemu lagi lah dengan Death Note versi Film. Karena emang nggak ada tontonan lagi, akhirnya aku re-watch deh itu series. Selesai nonton film Death Note yang ketiga, aku baru inget kalo aku punya film Death Note yang rilis tahun 2016. Tapi berhubung aku rada pinter, aku google-lah series film ini dan menemukan informasi kalo setelah film yang ketiga, ada film pendek tiga episode gitu yang menjelaskan transisi dari film yang ketiga dan film yang rilis tahun 2016 itu. Nah, karena aku dirumah waktu liburan itu lagi jadi fakir kuota, niatan untuk nonton film yang 2016 itu aku batalin karena percumalah aku nonton kalo ngelewatin yang tiga episode itu.

Hari sabtu kemarin, pas lagi capek nge-rekap absensi murid, aku kepikiran buat download film. Hari itu, tumben-tumbenan lobby HI rada kosong jadi wifi rada cepet. Untungnya, aku inget kalo aku harus download mini series death note yang tiga episode dan ternyata ukuran per episode itu kecil-kecil semua dan durasinya Cuma 15-30 menit-an doang. Kzl. Tau gitu aku download waktu di rumah aja kan. Dengan kekuatan wifi rada kenceng maka terdownload-lah itu tiga episode penting dalam death note yang akan mempengaruhi pengetahuanku terhadap film death note 2016.

Besoknya, yaitu hari minggu, yang berarti itu kemarin. Alah ribet. Habis guling-guling mager dikasur dan beres-beres kamar kost, aku memutuskan untuk memberikan sedikit hiburan kepada jiwa yang sepi dan dirundung masalah ini dengan nonton film death note. Dan ternyata, omaygat, aku nggak nyesel.

Awalnya sih, tiga episode yang aku harap sangat mencerahkan itu akan bikin clear segala teka-teki death note pasca film yang ketiga ternyata mah biasa aja, dan emang cuma berfungsi sebagai film transisi gitu. Tapi, its okay, aku tetap lanjut nonton film death note yang 2016. Death note 2016, yang judulnya Light up the NEW World ini ternyata bagus banget. SANGAT BAGUS. MEMBEKAS. UWOW UWOW BANGET. Selama nonton film itu aku dibikin “ih kok gitu” “yah yah yah” “aaa tidakkk” “ih apaan sih” “dasar bodoh” “kok sedih” “kok romantis sih” “lah?” “hah?” kek gitu lah pokoknya hahaha. Aku sangat menikmati film ini karena plot twist nya banyak banget ya Allah, campur aduk, sebentar seneng sebentar sedih sebentar tegang. Tim produksinya sangat sangat luar biasa. 

Selama nonton film ini, aku dibuat ketawa karena ngerasa si L mirip banget sama monyet ahaha. Terus, di film ini juga kayaknya aku pertama kali tersentuh dengan kisah cinta penjahat, si Kira kan jahat tuh nah diakan mati di film yang ketiga sementara pacarnya si Misa itu masih hidup sampe di film yang 2016 ini. Pas ngeliat Misa lagi tuh aku mikir, kok dia beda ya? Tambah tua beneran sepertinya. Dan yang sanggup bikin aku uwow uwow dengan kisah cinta mereka adalah ketegaran si Misa, meskipun cinta mati sama Kira dia tetap bisa menjaga mentalnya ketika ada siapa tuh yang jahat yang baju putih itu mikir kalo Kira masih hidup si Misa tetap yakin kalo Kira sudah mati dan akhirnya dia bunuh diri biar bisa nyusul kira. Oh iya, dari tadi tuh aku nulis Kira karena lupa nama orangnya, Light Yagami ya? Eh siapa? Light light gitu lah pokoknya. Aku tuh heran kok bisa-bisanya adegan bunuh diri kek gitu bisa bikin aku mikir itu romantis banget. Gangguan deh aku kayaknya.

Tapi ya dasar tim produksi jahat, belum sempat aku mellow eh alur ceritanya udah berubaha aja. Di film ini diceritain kalo Kira si Light itu punya anak di Amerika. Kan filmnya rentangnya 10 tahun, jadi anak Kira pasti masih anak-anak alis bocah. Tapi bukan itu yang mau aku permasalahin, anak itu kalo nggak salah anak biologis si Light, nah di film yang ketiga itu Light sama Misa pacaran, terus di film ini anaknya si Light ada di Amerika. Kalo anak itu anaknya si Light sama Misa kapan Misa hamilnya? Kapan ke Amerikanya? Kapan itunya ehehehehehehehhe. Kotor otak aku nih, astagfirullah. Tapi kayaknya bukan anak kandung deh ya. Iya deh, kayaknya bukan. Bukan pasti lah. Anak angkat doang kayaknya. Bodo amat lah.

Habis nonton film ini aku jadi bertanya-tanya, gimana kalau ternyata death note itu beneran ada? Gimana manusia menggunakannya? Gimana? Gimana? Gimana?

Udahlah segitu aja postingan comeback aku. Sampai jumpa ditulisan yang lain. Doakan aku tidak mager.

XOXO

Galuh

(A piece of cookie's crumb)

Wish you enjoy with my blogging! Gratitude for all the friends who already want to read, thank you very much and have you find the joy? .

0 komentar:

Posting Komentar